Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal UTS MATEMATIKA Kelas 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013

https://haidartajuzzaman.blogspot.com/
Soal UTS MATEMATIKA Kelas 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013 – Pada postingan sebelumnya sudah berbagi soal Penilaian Tengah Semester atau Ulangan Tengah Semester (UTS/PTS) semester genap Kurikulum 2013 berdasarkan TEMA dari Kelas I sampai dengan Kelas VI untuk Sekolah Dasar ataupun Sekolah Madrasah (SD/MI). Pada pembelajaran di semester genap ini sudah memasuki pertengahan semester, pada pertengahan semester ini ada beberapa kegiatan resmi yang sudah di agendakan dalam proses pembelajaran, salah satunya adalah “Kegiatan Proses Evaluasi”, dalam hal ini Penilaian Tengah Semester (PTS).

Penilaian yang dilaksanakan pada tengah semester ini adalah Ulangan Tengah Semester (UTS) atau sering disebut Penilaian Tengah Semester (PTS) tentunya pada semester genap. Pada prosesnya PTS/UTS Semester genap Kelas 6 Kurikulum 2013 ini ada 2 alternatif soal-soal, yaitu :

1. Penilaian Tengah Semester dengan menggunakan soal-soal tematik
2. Penilaian Tengah Semester dengan menggunakan soal-soal Mata Pelajaran

Berkaitan dengan hal diatas pada kesempatan kali ini akan berbagi soal dan kunci jawaban Penilaian Tengah Semester dari Mata Pelajaran, yaitu Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013.

Berdasarkan Surat Edaran yang baru-baru ini di publikasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bahwa soal Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS) Kurikulum 2013 harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan harus sudah terintegrasi dengan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills). Untuk membantu dan mempermudah rekan-rekan guru dalam menyusun soal latihan terutama guru di Sekolah Dasar.


Soal-soal UPTS/PTS MATEMATIKA Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013 ini dibuat dari prediksi soal, kisi-kisi soal, serta dilengkapi dengan kunci jawaban sebagai langkah antisipasi apabila terjadi ketidaksesuaian pada contoh soal-soal Kurikulum 2013 tersebut terutama Kelas 6.

Baik langsung saja bagi rekan-rekan yang membutuhkan file-nya silahkan download pada link dibawah ini :



Download Juga :

Catatan : Apabila terdapat ketidaksesuaian pada soal dan kunci jawaban UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 6 semester 2 diatas, silahkan sesuaikan dengan kebijakan sekolahnya masing-masing.


Demikianlah untuk postingan kali ini semoga Soal UTS MATEMATIKA Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013, bisa membantu untuk memotivasi siswa dalam belajar, bisa dijadikan referensi dalam penyusunan soal dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Soal UTS MATEMATIKA Kelas 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013"

Popular Posts

Soal PAT/UKK Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Tahun 2020
Soal UTS PAI Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2020
Soal PAT/UKK Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Tahun 2020
Soal UTS PAI Kelas 5 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2020
ARKAS versi 2.0 Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Tahun Anggaran 2020